Halaman

PENYEBAB USUS BUNTU

Beberapa Penyebab Usus Buntu Yang Perlu Teman-Teman Hindari Agar Terbebas Dari Penyakit Tersebut

Penyebab Usus BuntuPenyebab Usus Buntu :

Sebenarnya penyebab usus buntu belum ditemukan secara spesifik. Yang ada baru diketahui setelah terjadi pembedahan atau rongent x-ray, berupa ada sesuatu yang menyumbat usus buntu tersebut.

Oke deh ini dia dua penyebab usus buntu yang sering ditemukan pada usus buntu hasil operasi, diantaranya adalah:

Penyebab Usus Buntu Biji-Bijian

Biji-bijian adalah penyebab usus buntu yang sering ditemukan. Mengapa biji ini bisa nyelip di dalam usus halus manusia? Karena biji-bijian terbentuk dari selusosa-selusosa yang tidak akan bisa tercerna dalam sistem pencernaan manusia. Kalo hewan herbivora sih bisa mengkonsumsi zat selulosa, karena memang makanannya itu dan dalam sistem pencernaannya banyak terdapat enzim yang bisa menguraikan zat ini.

Salahsatu biji-bijian yang sering menjadi penyebab usus buntu adalah biji berbagai jenis cabai dan jambu biji. Biji dari buah-buahan lainnya juga pernah ditemukan tapi jarang sekali

Penyebab Usus Buntu Benda kecil dan Keras

Selain biji cabai atau jambu biji, benda-benda kecil yang keras lainnya juga bisa menjadi penyebab usus buntu, seperti batu kerikil yang nggak sengaja termakan oleh kita.

Penyebab Usus Buntu Bakteri

Berbagai jenis bakteri juga bisa menjadi pengebab usus buntu. Karena adanya penumpukan kotoran di usus buntu sehingga bakteri yang ada di kotoran tersebut juga ikut-ikutan terperangkap. Sehinga lama-kelamaan mereka terus berkembangbiak semakin banyak dan semakin banyak lagi.

Karena pada lotoran yang menumpuk di dalam usus buntu sudah tidak mengandung nutrisi lagi, akhirnya sibakteri ini mencari cara lain lagi untuk bisa bertahan hidup yaitu menggerogoti dinding usus buntu. Nah kegiatan bakteri inilah yang nantinya akan menjadi penyebab usus buntu.

Sekian dulu ya artikel penyebab usus buntu dari kami. Semoga kita terhindar dari penyakit usus buntu ini...

Lihat juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar