Halaman

USUS BUNTU

Mau Tahu Teman-Teman Apa Itu Usus Buntu Beserta Penyebab, Gejala Dan Proses Pengobatannya

Usus BuntuUsus Buntu :

Pengertian Usus Buntu

Usus buntu adalah salah satu alat pencernaan kita yang terletak antara usus halus dengan usus besar manusia dengan ukuran sebesar kira-kira sekelingking jari kita. Usus buntu ini kecil-kecil cabe rawit loh, jadi walaupun kecil ukurannya tapi kalo udah rusak sakitnya bukan kepalang bahkan nyawa taruhannya.

Penyakit Usus Buntu

Penyakit pada usus buntu secara umum dibagi menjad dua, yaitu
  • Usus buntu yang rusaknya masih biasa-biasa aja (kronik), sakit yang bisa timbul ini sifatnya kambuhan karena baru sebagian dari usus buntunya saja yang tersumbat oleh penyebab radang usus buntu. Tapi jangan dianggap remeh yaa, karena kalo tidak diobati penyakit usus buntu ini akan bertambah menjadi-jadi loh.
  • Usus buntu yang sudah sangat parah kerusakannya (akut), nah kalo yang ini sudah seluruh bagian usus buntunya lah yang tersumbat. Sakit yang ditimbulkannya juga sangat mencekam dan terus menerus mengganggu penderitanya. Kalo tidak segera ditangani, radang usus buntu ini bisa saja pecah dan akan menghantui organ dalam sekitarnya bahkan kalo sudah begini bisa menyebabkan kematian bagi sipemiliknya.

Penyebab Usus Buntu

Yang menjadi sumber penyebab usus buntu sekarang ini yang baru ditemukan hanyalah dua, yaitu karena menyumbatnya kotoran sejenis biji-bijian kecil yang keras yang terus menerus bertambah banyak dan juga karena adanya beberapa jenis bakteri yang terperangkap di usus buntu dan tak bisa kembali lagi keluar. Kasihan juga yaa ini bakterinya harus melalui jalan buntu, tapi yang lebih kasihan lagi sih sipemilik usus buntu tersebut. Hehehe...

Gejala Usus Buntu

Gejala yang bisa terjadi ini tergantung dari parah tidaknya peradangan usus buntu. Jika perutnya terasa sakit banget dan terus menerus mencekam tiada hentinya menemani kita sehari-hari berarti usus buntu kita udah rusak parah. Tapi kalo rasa sakitnya hanya sekali-kali saja itu artinya rusaknya usus buntu masih bisa ditolerir oleh tubuh.

Pengobatan Usus Buntu

Yuk kita obati sedini mungkin radang usus buntu tersebut sebelum terlambat dan menjadi sangat parah dengan obat-obatan alami. Sebaiknya sih kita cegah sebelum penyakit ini menjangkiti usus buntu. Mau tau obat alaminya itu? Oke deh ini dia dua obat alami pembasmi radang usus buntu, yaitu buah sirsak dan manggis. Tapi bukan hanya buahnya saja loh, yang paling berkhasiat sih bagian daun dan kulit buahnya setelah itu baru deh buahnya.

Cara penggunaannya mudah saja, Anda tinggal melumatkan daun atau kulit buah atau buahnya atau bahkan ketiga-tiganya dengan menggunakan blender. Kalo ingin manis, boleh kok anda tambahkan madu secukupnya. Setelah itu tinggal diminum deh. Untuk pencegahan bisa sebulan sekali, Tapi kalo untuk pengobatan harus sehari sekali agar penyakitnya minggat dari usus buntu kita.

Sudah cukup deh informasi tentang usus buntu dari kami. Manfaatkan yoo...

Lihat juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar