Halaman

PENYAKIT USUS BESAR

Yuk Konsumsi Bahan-Bahan Alami Untuk Mencegah Terjadinya Berbagai Penyakit Usus Besar

Penyakit Usus BesarPenyakit Usus Besar :

Siapa sih yang mau terkena penyakit susu besar, pasti semua orang gak akan ada yang mau jika dikasih pilihan. Tapi apa boleh buat penyakit usus besar datang dengan sendirinya tanpa diundang. Mungkin kelihatannya sehat, tapi siapa tahu ternyata usus besarnya sedang sakit.

Daripada menunggu datangnya penyakit usus besar, lebih baik kita cegah sekarang juga. Pencegahan itu seh sebenarnya kuncinya adalah di pola makan dan jenis makanannya. Beberapa jenis makanan yang baik agar tidak mengundang penyakit usus besar, adalah sebagai berikut:
  • Sayuran
    Sayur-sayuran yang berserat tinggi sangatlah dianjurkan oleh dokter-dokter di seluruh dunia. Saran ini bukan tanpa maksud loh. Dalam sayuran banyak terdapat antioksidan yang akan menguraikan radikal-radikal bebas di dalam usus besar. Radikal ini memiliki pengaruh cukup besar dalam pembentukkan radang di dinding usus besar. Sehingga dengan konsumsi sayuran, penyakit usus besar bisa kita tolak jauh-jauh.
  • Pisang
    Pisang mudah sekali dicerna dan juga sedikit pencahar. Bayi aja sering makan pisang, massa kita yang udah besar melupakannya. Pisang sebagai salah satu bahan pencegah usus besar, karena kandungan yang ada dalam buah pisang bisa menurunkan tingkat stress sel-sel dinding usus besar ketika mereka bekerja mencerna makanan.
  • Apel
    Buah apel memiliki konsentrasi zat besi dan fosfor yang tinggi. Zat besi ini nantinya akan digunakan langsung oleh pembuluh-pembuluh darah yang banyak tersebar di dinding usus besar untuk pertumbuhan sel darahnya. Jika sel darahnya sehat, kan penyakit usus besar tidak akan bisa muncul.
  • Air Kelapa
    Air kelapa adalah air alami yang mengandung elektrolit-elektrolit yang bermanfaat untuk alat pencernaan kita. Air ini juga bertindak sebagai obat penenang alami bagi usus besar, sehingga penyakit usus besar bisa kita hindari.
  • Nasi
    Untuk mencegah penyakit usus besar, selalu konsumsi nasi dengan benar. Menurut ahli gizi kunyahlah makanan di mulut sebanyak 32 kali kunyahan dengan gigi. Gunanya selain untuk meringankan kerja alat pencernaan kita juga untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi makanan.
Lebih baik mencegah daripada mengobati, bener toh...

Lihat juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar